Karhutlah di Muaro Jambi, Empat Hektar Lahan Kosong Hangus Terbakar

 

Foto : Lokasi kebakaran 

Muaro Jambi – Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di kabupaten Muaro Jambi, tepatnya di pinggir jalan lintas jambi – sabak Rt.05 Desa Bakung Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (24/10/21).

Kebakaran kali ini menghanguskan 4 Hektar lahan kosong, kejadian ini terjadi pada pukul 12.30 wib hingga pukul 15.00 wib api baru berhasil dipadamkan oleh tim gabungan dari Polsek Maro Sebo, BPBD, TNI, POLRI, Time karhutlah PT. KTN dan masyarakat.
 
Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kapolsek Maro Sebo Iptu T Zebua menyebutkan, dirinya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada lahan kosong yang terbakar, dan langsung menurunkan tim untuk segera dilakukan pemadaman.

” Luas lahan yang terbakar kurang lebih 4 hektar yang mana lahan yang terbakar berupa lahan kosong dengan vegetasi semak belukar, dengan jenis tanah mineral,” jelasnya.

Saat ini api telah berhasil dipadamkan yang dibantu unsur terkait BPBD, TNI, POLRI, Time karhutlah PT. KTN dan masyarakat dan ditambah dengan 1 unit Helikopter water bombing dan 2 unit mobil damkar, sedangkan penyebab kebakaran dan pemilik lahan masih belum diketahui.

” Untuk pemilik lahan masih belum diketahui dan kita akan selidiki siapa pemiliknya, saat ini lokasi kebakaran telah di Police line dan akan memanggil para saksi untuk mencari tahu penyebab kebakaran" tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian