Pelatihan Tekhnologi Tepat Guna Modernisasi budidaya tanaman padi dan pengendalian hama desa sekernan

  



Muaro Jambi - Pemerintah Desa Sekernan menggelar pelatihan tekhnologi Tepat guna moderenisasi budidaya tanaman padi dan pengendalian hama, kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Desa sekernan, kamis (13/10/22).

Alamsyah kepala Desa sekernan menyebut dengan pelatihan tekhnologi Tepat guna moderenisasi budidaya tanaman padi dan pengendalian hama para petani padi bisa lebih memahami tata cara bertani secara modern dan pengendalian hama dengan benar.

"Sehingga para petani padi Yang ada mampu meningkatkan produksi padi nya dengan cara bertani modern dengan alat mesin pertanian yang telah ada, serta pengendalian hama yang benar" sebutnya.

Diharapkan melalui pelatihan ini produksi tanaman padi di desa sekernan bisa terus meningkat, dan lahan pertanian yang belum di garap bisa di manfaatkan dengan baik kedepannya.

"Masih banyak lahan sawah di desa sekernan ini yang belum di manfaatkan dengan baik, diharapkan juga kedepan bisa di garap sehingga hasil produksi Petani padi menjadi lebih banyak dan berlimpah" tutupnya (jek)