Disdikbud Muarojambi Gelar O2SN dan FL2SN Tingkat SMP

 



Jambizone.com - Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten MuaroJambi secara resmi mengelar kegiatan  pembukaan  Olimpia Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN)  tingkat SMP sekecamatan Sungai Bahar Kamis, (09/03/23). 

Kegiatan ini merupakan kegiatan meningkatkan kreatifitas anak yang diketahui peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada akademik namun juga kegiatan non akademik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten MuaroJambi Firdaus,  pada acara pembukaan acara O2SN dan FL2SN tingkat SMP Kecamatan Sungai Bahar Mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini anak anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristik nya.

"Karena saya yakin jika dilaksanakan secara selektif dan berjenjang artinya di mulai dari tingkat bawah, di tingkat sekolah , tingkat gugus, sampai tingkat kecamatan. Sehingga nanti yang di utus kecamatan juara yang benar-benar selektif dan kompetentif," Sebutnya.

Dirinya berharap agar yang berlaga di tingkat kabupaten nanti adalah yang terbaik diutus ke tingkat provinsi.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini peserta didik yang berlaga nanti bisa membawa nama baik provinsi jambi sampai tingkat nasional," tutupnya. (Jek)