Warga Desa Tantan temukan Jejak mirip Tapak Kaki Harimau, BKSDA turun ke lokasi

 




Jambizone.com - Warga Desa Tantan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi mengaku melihat jejak yang di duga mirip jejak harimau Sumatera, Kejadian ini sontak membuat masyarakat setempat menjadi geger, Jumat (24/03/23).

Jejak tapak kaki mirip harimau itu pertama kali di temukan oleh Warga bernama Munir di daerah persawahan RT 06 Desa Tantan, dan Langsung di laporkan ke pemerintah Desa setempat untuk di tindak lanjuti.

Supriyanto Sekretaris Desa Tantan mengatakan, berdasarkan laporan dari warga tersebut, pemerintah desa Tantan langsung melaporkan temuan jejak yang di duga mirip jejak harimau Ke pihak BKSDA Provinsi Jambi, dan langsung dilakukan verifikasi ke lokasi.

"Hari ini kita lakukan pemeriksaan langsung ke lokasi bersama BKSDA Provinsi Jambi untuk memastikan kebenaran jejak tersebut, sehingga masyarakat tidak resah dengan kabar adanya jejak harimau" sebutnya.

Setelah dilakukan verifikasi ke lokasi bersama BKSDA Provinsi Jambi, dan di lakukan pemeriksaan di simpulkan ternyata jejak tersebut bukan jejak tapak kaki Harimau.

"Hasil pemeriksaan bersama BKSDA Provinsi Jambi, di nyatakan itu Bukan jejak harimau, namun berkemungkinan adalah jejak hewan Tapir, sehingga masyarakat tidak perlu takut dan khawatir" tutupnya (jek)