Covid di Batanghari meningkatkan, Pemerintah perketat Prokes bagi masyarakat


foto : Fadil Arief Bupati kabupaten Batanghari provinsi Jambi

Batanghari - kasus Covid 19 di kabupaten Batanghari menjadi perhatian perhatian khusus, pasalnya peningkatan penyebaran virus Corona di daerah ini kian meningkat terlebih saat ini satu kecamatan di kabupaten Batanghari berstatus zona merah atau Red zone.

Menyikapi hal itu, Pemerintah setempat terus berupaya melakukan penanganan dan memperketat protokol kesehatan bagi masyarakat agar penyebaran virus Corona tidak terus meluas, Selasa (27/04/21).

Bupati Batanghari M.Fadil Arief mengatakan, saat ini Satu Kecamatan di wilayah kabupaten Batanghari berstatus zona merah yaitu di kabupaten Muaro Bulian, dia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

"Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Batang Hari untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M" sebutnya.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk mengurangi mobilisasi di luar ruangan, terutama di bulan Ramadhan serta tempat perbelanjaan juga diwajibkan menyiapkan fasilitas protokol kesehatan bagi masyarakat.

"Apalagi ini momen puasa dan lebaran. Mobilitas masyarakat tentu sangat tinggi untuk berbelanja. Selain perkantoran, supermarket juga diminta untuk penuhi aturan prokes menyiapkan tempat cuci tangan dan membatasi jarak," tutupnya.

Penulis : Jeki Santoso
Editor    : Septiani