Malam Nuzul Qur'an, Warga Sekernan Jadikan Momen Penyerahan Hadiah Lomba Selama Ramadhan

Foto : Imam Masjid Sekernan menyerahkan Hadiah bagi anak-anak pemenang lomba

Muaro Jambi - Malam Nuzul Qur'an atau malam dimana diturunkan Al-Qur'an kepada nabi Muhammad Saw, Ramadhan 1442 Hijriah ini malam Nuzul Qur'an yang jatuh pada malam 17 Ramadhan yaitu pada tanggal 28 April 2021.


Malam Nuzul Qur'an Baisa nya selalu di peringati oleh umat muslim dengan berbagai kegiatan keagamaan, Seperti yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah Desa sekernan malam Nuzul Qur'an kali ini dijadikan sebagai momen penyebaran hadiah lomba keagamaan bagi anak-anak tingkat SD dan TK.


Alamsyah kepala Desa Sekernan Kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi menyebut, Sebelumnya pada tanggal 23/04/21 lalu telah digelar lomba keagamaan khusus bagi anak-anak tingkat SD dan TK.


"Pada tanggal 23 lalu telah diadakan lomba azan , lomba sholat subuh, lomba sholat jenazah, lomba hapalan juzzama, lomba mewarnai, dan lomba pidato khusus anak SD dan TK" sebutnya.



Foto : Tokoh agama memberikan hadiah kepada anak pemenang lomba


Karena kegiatan lomba tersebut telah usai, maka Momen malam Nuzulul Qur'an ini dijadikan sebagai ajang pemberian hadiah bagi para peserta lomba.


"Jadi Peringatan malam Nuzul qur"an ini juga merupakan Malam puncak pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba selama bulan ramadhan" katanya.


Selain itu dia juga sangat mengapresiasi dan terus mendukung kegiatan seperti ini agar mendorong semangat anak-anak dalam meningkatkan kualitas ilmu di bidang keagamaan.


"Selamat kepada anak anak ku,belajar terus, Tahun depan kita lanjutkan kembali kegiatan keagamaan seperti ini" tutupnya.

Penulis : Jeki Santoso
Editor    : Septiani