Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Apel pergeseran pasukan Pengamanan PSU Polres Muaro Jambi

 

Foto : Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti ikut memeriksa pasukan bersama Kapolres Muaro Jambi


Muaro Jambi - Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti ikut hadir dalam kegiatan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Provinsi Jambi serentak 88 TPS, di Lapangan Hijau Mapolres Muaro Jambi Selasa (25/05/21).

Apel gabungan  yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH dan diikuti Wakapolres Kompol Novrizal S.Sos.MH, Pejabat Utama Polres Muaro Jambi, Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti, Kasat Pol PP Syaifullah, Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasatia, Kajari diwakilkan Intel Kejari Fauzan, Koramil Sekernan, serta para personel yang akan bertugas ke TPS.

Ketu DPRD kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti menyaksikan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda tugas dimulai , untuk pengamanan PSU di Kabupaten Muaro Jambi.

Pelaksanaan PSU di 88 TPS, Polres Muaro Jambi menyiapkan 202 personel Polres Muaro Jambi dan 291 personel BKO Polda Jambi, serta instansi terkait , dengan total personel 672 untuk PAM TPS Di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti berharap pelaksanaan pemungutan suara ulang di kabupaten Muaro Jambi bisa berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

"Ini adalah pertama demokrasi bagi masyarakat, semoga tetap berjalan dengan lancar, tertib, aman dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19" sampainya.

Untuk di ketahui, PSU ulang dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota, dan salah satunya Kabupaten Muaro Jambi dengan 59 TPS yang tersebar di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Sungai Gelam,Jaluko dan Sungai Bahar, untuk di Muaro Jambi di Kecamatan Jaluko terdapat 38 TPS, Sungai Gelam 13 TPS, dan Sungai Bahar 8 TPS.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto menyampaikan, Sesuai amanat Konstitusi diberikan waktu untuk melakukan gugatan dan gugatan tersebut dipenuhi MK, sesuai ketentuan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang di 88 TPS pada 27 Mei nanti.

 "Pada kondisi saat ini dalam keadaan aman dan tertib, masyarakat jambi sudah bisa menghadapi pesta demokrasi ini dengan sikap dewasa Polres Muaro Jambi terus bekerja keras menciptakan situasi Kamtibmas , menjadikan PSU aman , damai, dan sejuk. Serta mengoptimalkan penegakan Protokol kesehatan" sampainya.(ADV)

Penulis : Jeki
Editor   : Septian