Pastikan PSU Berjalan Kondusif, Kapolda Jambi dan Danrem Cek Beberapa TPS Di Muaro Jambi

 

Foto : Kapolda Jambi Bersama Dandrem 042 Garuda putih di Salah satu TPS PSU di Muaro Jambi


JAMBI- Untuk memastikan kesiapan dan keamanan jelang PSU pada 27 Apri besok,  Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, bersama Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, melakukan kunjungan dan pengecekan di beberapa TPS pelaksanaan Pemungutan suara ulang Pilgub Provinsi Jambi yang ada di Kabupaten Muara Jambi, Rabu (26/05/21).

Kapolda mengintruksikan kepada seluruh anggotanya agar melaksanakan tugas pengamanan PSU dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap Pegang Netralitas Polri dalam PSU Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jambi.

"Laksanakan tugas dan tanggung jawab serta jaga netralitas, dan kondusifitas selama PSU berlangsung," ujar Jendral Bintang Dua tersebut.

Dia juga menekankan kepada petugas TPS yang bertugas untuk tetap melaksanakan Protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat melakukan pencoblosan, sehingga PSU Pilgub Jambi tetap berjalan lancar dan terbebas dari virus Corona.

"Kita juga memastikan pelaksanaan swab antigen kepada para petugas KPPS untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19" tutupnya.

Untuk di ketahui, Pelaksanaan PSU Pilgub Provinsi Jambi akan dilaksanakan pada hari Kamis 27 Mei 2021, terdiri dari 88 TPS, di 5 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Khususnya untuk Kabupaten Muaro Jambi terdapat 59 TPS dari 88 TPS yang melaksanakan PSU di Jambi yang meliputi 3 Kecamatan yakni Kecamatan Jaluko, Kecamatan Sungai Gelam, dan Kecamatan Sungai Bahar.

Dalam pengecekan tersebut Kapolda Jambi juga didampingi oleh Dirreskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, Kasiter Korem Kol ARH Ibnu S, Kabid Propam Kombes Pol Julihan Muntaha, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan Kabid Keuangan selaku Pamatwil Wilayah Muaro Jambi Kombes Pol Dedi Agus Sulistiono, Dandim 0415/BTH Kol INF J Hadiyanto dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto.

Penulis : Herlambang
Editor    : Jeki