DPRD Muaro Jambi Usman Halik, Peringati Hari Lahir Pancasila Ziarah Ke-makam Pahlawan Jambi

 

Foto : Usman Halik Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi saat ziarah ke makam Raden Mattaher di hari lahir Pancasila

Muaro Jambi - Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Juni 2021 ikut diperingati oleh Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi Usman Halik dari Fraksi PDI Perjuangan.

Namun peringatan hari lahir Pancasila kali ini diperingati dengan cara berbeda oleh wakil rakyat yang satu ini yaitu dengan cara melakukan ziarah ke makam pahlawan Nasional asal Jambi Raden Mattaher, di Jalan Slamet Riyadi, RT 18, kelurahan legok, kecamatan danau sipin, kota jambi, Selasa (01/06/21).

Usman Halik menyebut, Bertepatan dengan hari lahir Pancasila tanggal 01 Juni 2021 ini, dia mengajak masyarakat untuk tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-76, kemudian dikarenakan Sakralnya proses lahirnya Pancasila menjadi dasar negara Republik indonesa.  saya mengajak masyarakat untuk tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari" sebutnya.

Foto : Istimewa
Selain itu, Berziarah ke makam pahlawan Nasional yang ada di provinsi Jambi juga merupakan bentuk dari pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mari camkan dan amalkan Pancasila dalam tindakan yang bersatu secara bersama-sama bergotong royong dalam sebuah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi Indonesia yang tangguh. dibawah naungan pancasila kita harus tetap bersatu dalam bingkai NKRI walau pada dasarnya kita  bermacam-macam suku, bahasa, adat istiadat bahkan berbeda agama" tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor   : Septian