Reses Ke Desa Danau kedap Maro Sebo, Jurjani Prioritaskan Pembangunan Sekolah Dasar

 

Foto : Jurjani Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi saat melaksanakan Rese di desa Danau kedap

Muaro Jambi - Jurjani Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan Rese ke Desa Danau Kedap Kecamatan Maro sebo kabupaten Muaro Jambi, menerima banyak keluhan dari masyarakat setempat, mulai dari Pendidikan, infrastruktur, dan tapal batas wilayah. Senin (07/06/21).

Tiga usulan tersebut, antara lain pembangunan SD 99/IX Danau Kedap, Normalisasi Sungai Kedap sampai dengan Sungai Danau Rayo, dan Penyelesaian Tapal Batas dengan Kota Jambi.

Seperti yang dikatakan Ermawinda Kepala Sekolah SD 99/IX Danau Kedap, dia menyebut kondisi bangunan kelas di SD tersebut  sangat tidak layak untuk digunakan,

"Dari 6 ruang kelas, ada 4 ruang kelas yang rusak berat dan tidak layak digunakan dan belum pernah dilakukan pembangunan atau ehab sejak 20 tahun lebih, Kondisi ini membuat masyarakat pun menjadi enggan untuk menyekolahkan anaknya di sini" Sebutnya.

Menanggapi hal itu, Jurjani sebagai Anggota Dewan Muaro Jambi mengaku sangat prihatin dengan kondisi sekolah yang sudah tidak layak digunakan tersebut, dan meminta kepada Pemerintah Muaro Jambi melalui Dinas Pendidikan untuk segera memprioritaskan penganggarannya di tahun 2022 mendatang.

Jika memungkinkan dianggaran Perubahan Tahun 2021 ini, mengingat sekolah SD 99 /IX ini berbatasan dengan Kota Jambi, ntuk itu saya akan menyampaikan hal ini ke Dinas Pendidikan Muaro Jambi agar segera merealisasikannya sehingga minat orang tua siswa di Desa Danau Kedap kembali tinggi untuk menyekolahkan anaknya di desa mereka,” tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor : Septian