15 Paguyuban Mahasiswa jambi gelar Aksi Tuntut realisasi jalur khusus truk batu bara

 



Jambizone.com - Ratusan mahasiswa di provinsi jambi menggelar akasi Demo di depan kantor Gubernur Jambi, mahasiswa menuntut percepatan realisasi jalur khusus truk angkutan batu bara yang melintas di kawasan simpang rimbo mendalo yang sering memakan korban kecelakaan lalu lintas,
Jumat (12/11/21)

Ratusan mahasiswa tersebut langsung mendatangi kantor gubernur Jambi dan menyampaikan tuntutan mereka kepada Gubernur Jambi Al haris, Mahasiswa meminta agar jalur khusus batu bara tersebut segera di realisasikan dan di tertibkan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang sebelumnya sudah sering memakan korban jiwa dari kalangan mahasiswa.


Kedatangan Ratusan mahasiswa ini disambut langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, menanggapi hal itu Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan saat ini telah menyusun beberapa kebijakan jangka pendek, maupun jangka panjang untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Untuk jangka pendek nya kita melalui pos pengawasan yang berada di beberapa titik. Dengan pos tersebut akan mengawasi pelanggaran jam operasional hingga tonase. Nanti kita tertibkan dulu truknya, Kemudian untuk tonasenya juga kita tertibkan. Kalau aturan nya maksimal 8 ton, tidak boleh lagi 13 ton,” sebutnya.

Sementara itu, Rd. Dandy salah seorang pendemo perwakilan mahasiswa menegaskan dirinya bersama seluruh mahasiswa menunggu janji gubernur Jambi tersebut untuk dapat segera di realisasikan.

"Kita lihat saja kedepannya, janji pak gubernur Jambi akan kita tunggu realisasi nya secepat mungkin, karena masalah ini sudah lama terjadi dan sudah waktunya untuk di selesaikan, jangan menunggu mahasiswa turun ke jalan baru mau di selesaikan, Hidup Mahasiswa" pungkasnya.

Penulis : Jeki
Editor.   : Septian