Pameran Bonsai Muaro Jambi Tanaman Hama naik Takhta

 



Muaro Jambi - Komunitas Bonsai Muaro Jambi menggelar Pameran bonsai dengan tema "Tanaman Hama Naik Takhta" di halaman SMP N 6 Kelurahan Sengeti kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, Senin (20/12/21).

Pameran ini bertujuan untuk mengenalkan seni bonsai kepada masyarakat dan pelajar yang ada di SMP NEGERI 6 Sengeti, berbagai jenis bonsai di pamerkan dalam acara ini.

Junaidi Ketua Pelaksana pameran mengatakan, ini merupakan pameran kedua yang dilaksanakan oleh komunitas Pencinta Bonsai Muaro Jambi, dirinya berharap melalui pameran ini bisa mengendalikan tanaman hama menjadi seni dan memperkenalkan seni bonsai kepada generasi muda khususnya pelajar SMP N 6 Muaro Jambi.

"Harapan nya semoga anak-anak sekolah bisa menyalurkan hobi nya ke seni bonsai sehingga bisa terhindar dari pengaruh negatif seperti Narkoba dan miras" sebutnya.

Dalam pameran ini berbagai jenis tanaman hama di pamerkan dalam bentuk seni bonsai, mulai dari tanaman Sepang, hingga anting putri yang dijadikan bonsai dengan seni yang tinggi.

"kebanyakan tanaman liar atau hama seperti Sepang, beringin Benjamin, ileng-ileng, Loa, Bunut, dan anting putri yang merupakan tumbuhan pengganggu kita jadikan bonsai" tutupnya.




Sementara itu, Yuli Setya Bhakti Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi yang membuka secara resmi Pameran bonsai ini, mengaku sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan ini, dirinya mengaku senang dengan adanya kegiatan positif di tengah masyarakat.

"Tentunya saya apresiasi dan support kegiatan ini, apalagi inikan tema nya juga bagus jadi tumbuhan hama bisa di manfaatkan menjadi karya seni, serta bisa meningkatkan minat pemuda dengan seni bonsai sehingga bisa terhindar dari hal-hal negatif" pungkasnya.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian