Tahun 2022 SDN 71 Desa Keranggan Dapat aliran Listrik

 



Muaro Jambi - Setelah berdiri lebih dari 20 tahun SDN 71 Desa Keranggan akhirnya akan segera dialiri listrik, hal ini dipastikan akan segera terlaksana pada tahun 2022 mendatang.

Firdaus Sekretaris Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi mengatakan di pastikan pada tahun 2022 nanti SDN 71 Desa Keranggan akan mendapatkan aliran Listrik, Senin (13/12/21).

"Kita dari dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi sudah menganggarkan untuk pemasangan tiang dan aliran listrik ke SDN 71 Desa Keranggan pada tahun 2022 mendatang" sebutnya.




Firdaus menjelaskan, Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi akan memasang 30 tiang listrik untuk menuju ke SDN 71 Desa Keranggan dengan jarak sekitar 1,1 kilo meter dari tiang listrik terakhir, diharapkan dengan adanya aliran Listrik di SDN 71 Desa Keranggan ini semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik.

"Ada 30 tiang listrik yang akan di pasang, diharapkan dengan adanya aliran Listrik ini Sekolah tersebut dapat lebih baik dalam semua kegiatan nya" jelasnya.

Selama ini SDN 71 Desa Keranggan hanya mengandalkan tenaga genset untuk mendapatkan aliran Listrik, karena jarak nya yang jauh dengan Pemukiman sehingga sulit untuk mendapatkan aliran Listrik.

"Selama ini memang terkenal jarak sekolah yang jauh dengan pemukiman penduduk, karena awalnya sekolah tersebut di bangun untuk dua desa yaitu desa Keranggan dan desa Kedotan" tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian