Pemdes Pulau kayu aro Upayakan Pembangunan Turap Sungai Batanghari

 


Muaro Jambi - Longsor di sepanjang bibir sungai batanghari semakin mengkhawatirkan, bahkan sudah menelan korban jiwa dan semakin dekat dengan pemukiman dan lahan persawahan melihat kondisi ini pemerintah Desa Pulau kayu aro bersama pihak terkait turun kelokasi untuk melihat kondisi dan berupaya membangun turap penyangga di sepanjang bibir sungai, Selasa (04/01/22).

Ricky Aresta Sekretaris Desa pulau kayu aro menyebut, sebelum nya sempat dibangun turap dan bronjong penyangga namun longsor terus terjadi dan semakin dekat dengan pemukiman dan lahan sawah, bahkan longsor di wilayah ini juga sudah menelan korban jiwa.

"Saat ini longsor di wilayah ini terus terjadi apalagi saat memasukkan musim penghujan, untuk mengatasi hal tersebut kami pemerintah Desa bersama anggota DPRD provinsi Jambi pak Ivan Wirata dan perwakilan dari balai wilayah sungai sumatera melihat lokasi dan berupaya membangun turap penyangga di lokasi ini" sebutnya.

Sementara itu ivan wirata anggota komisi III DPRD PROVINSI JAMBI yang ikut turun kelokasi longsor menyebut, dirinya bersama pihak balai wilayah sungai sumatera sudah berkoordinasi untuk melakukan pembangunan turap penyangga di wilayah ini, mengingat kondisi ini sudah membahayakan masyarakat dan mengancam lahan pertanian sawah milik warga setempat.

Selain itu eris hendrabuana perwakilan balai wilayah sungai sumatera wilayah 6 mengatakan, pihaknya akan segera merealisasikan pembangunan turap di sepanjang bibir sungai yang longsor, sementara itu pihak nya akan membuatkan desain bangunan sesuai kondisi daerah setempat.

"kepada seluruh masyarakat setempat untuk mendukung dan sama-sama mengawasi saat pelaksana pembangunan turap nantinya, sementara itu kita akan membuat desain nya sesuai dengan kondisi dan struktur di tanah di bibir sungai ini" tutupnya. (Jek)