BLT DD Desa Gerunggung di salurkan ke 46 KPM

 



Muaro Jambi - Pemerintah Desa Gerunggung Kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro Jambi menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang terdampak Covid-19 disalurkan secara langsung dan tunai di balai desa setempat, Senin (07/03/22).

Ahmad Yamanto Sekretaris Desa Gerunggung menyebut, Jumlah penerima BLT DD di Desa Gerunggung sebanyak 46 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing Kepala keluarga ini mendapat uang tunai Rp.300 ribu per bulannya.

"Kita hari ini menyalurkan BLT Dana Desa kepada 46 kelompok penerima manfaat, sebesar 300 ribu rupiah perbulan nya, hari ini kita bagikan 3 bulan sekaligus yaitu Januari hingga Maret, semoga ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid19 ini" sebutnya.

BLT yang bersumber dari Dana Desa Gerunggung ini  akan di salurkan secara bertahap dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada dan para penerima juga sesuai kriteria yang telah ditentukan.

"Sesuai dengan aturan yang ada, pemerintah desa masih harus mengeluarkan anggaran dana desa untuk di saluran kepada masyarakat yang terdampak covid19" tutupnya. (Jek)