Kelompok Tani Desa Sekernan Dukung Cak Imin Nyapres 2024

 



Muaro Jambi - Sejumlah kelompok petani yang tergabung dalam 2 (dua) Kelompok Tani “Jaya Bersama” dan Kelompok Tani “Cinto Kenang”dari Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Deklarasi itu dilakukan di Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Senin (07/3/2022).

Sebagai bentuk ekspresi, mereka meneriakkan dukungan sambil membentangkan spanduk sebagai bentuk dukungan kepada Gus Imin agar maju dalam Pilpres 2024. Mereka pun berfoto latar belakang sawah yang mereka miliki dan mereka garap di hamparan sawah “Payo Lepak Rengas” RT. 02 Desa Sekernan.

Koordinator Aksi Deklarasi, Jurjani yang juga sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Muaro Jambi mengungkapkan bahwa dukungan tersebut muncul dari bawah. Gus Imin sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat ini dinilai bias mengayomi masyarakat. 

“Kami berharap besar supaya nanti Cak Imin bias maju dalam Pilpres 2024,
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mampu bekerja cepat dan tanggap. Serta diharapkan mampu memberikan perubahan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani. Sosoknya yang sangat dibutuhkan oleh para petani, Kami rasa Cak Imin sosok yang mampu dan tepat,” ujar Jurjani.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Cinto Kenang Erdi Syafe’I menyampaikan terima kasih kepada para anggota kelompoknya yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Cak Imin untuk maju sebagai capres 2024.

"Terimakasih banyak kepada seluruh anggota kelompok Tani yang telah mendeklarasikan diri dan memberi dukungan kepada Cak Imin untuk maju di pilpres 2024 mendatang, semoga ini menjadi awal yang baik" tutupnya. (Jek)