Pemdes Suak Putat Salurkan BLT-DD Secara Transparan

 



Muaro Jambi - Pemerintah Desa Suak Putat Kecamatan Sekernan Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang terdampak Covid-19, Penyaluran BLT ini dilakukan secara transparan dengan disaksikan langsung oleh Babinsa, Ketua BPD dan perangkat Desa setempat di Balai Desa Suak Putat, Rabu (02/03/22).

Santoso Kepala Desa Suak Putat menyebut, Jumlah penerima BLT DD di Desa Suak Putat sebanyak 90 Kepala Keluarga Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing Kepala keluarga ini mendapat uang tunai sebesar Rp.300 ribu setiap bulan nya.

" Hari ini kita melaksanakan kegiatan penyaluran BLT Dana Desa kepada 90 kelompok penerima manfaat, penyaluran kita laksanakan di balai desa dan kalau ada yang tidak bisa hadir ke balai Desa karena alasan tertentu , langsung kita antar ke rumah penerima bantuan tersebut," sebutnya.

Santoso menyampaikan, BLT yang bersumber dari Dana Desa Suak Putat akan di salurkan secara bertahap kepada 90 Kelompok Penerima Manfaat. Penerima manfaat tersebut akan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp.300 ribu selama tiga bulan kedepan.

" BLT Dana Desa ini kita salurkan secara bertahap. Mereka akan mendapat bantuan uang tunai selama tiga bulan, Januari, Februari, hingga Maret. Jumlah uang yang mereka terima per bulannya Rp.300 ribu, hari ini kita menyalurkan bantuan untuk dua bulan, yaitu Januari dan Februari," katanya. 

Diharapkan bantuan uang tunai ini bermanfaat bagi masyarakat dalam mengahadapi situasi pandemi covid-19, Penyaluran BLT dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

" Harapan saya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan dengan sebaik mungkin," tutupnya. (Jek)