Bupati Cek Endra Apresiasi Lomba Tradisi Balumbo Biduk Tanpa Dukungan APBD Sarolangun

 


JAMBIZONE.COM-SAROLANGUN-Setelah 3 tahun tidak digelar karena adanya Pandemi Covid 19, akhirnya Tradisi Balumbo Biduk atau Pacu Perahu yang sering dilombakan di Kabupaten Sarolangun dalam momentum memeriahkan Hari Raya Idul Fitri, tahun ini kembali digelar.


Pada perlombaan tahun 2022 ini hanya di ikuti sebanyak 15 club dan digelar hanya Satu hari  Kamis (12/5/2022) di aliran Sungai Tembesi Sarolangun.


Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun H Cek Endra serta dihadiri Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Ketua TP PKK Ny Rosita Endra, Wakil TP PKK Ny Lili Suryani Hilal dan Kepala OPD serta Forkompinda Sarolangun.


Ketua panitia pelaksana Lomba Biduk, Dani Letsoin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sarolangun H. Cek Endra yang sudah mengambil kebijakan untuk menggelar Lomba Biduk atau Pacu Perahu tahun ini. Tak lupa juga ucapan terima kasih atas dukungan dari Wakil Bupati H.Hillalatil Badri dan Ketua DPRD Tontawi Jauhari.


" Kami mewakili panitia dan masyarakat Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD dan Pemkab Sarolangun atas kebijakan dan dukungannya," ucap Dani Letsoin.


Sementara Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam arahannya sangat Mengapresiasi kegiatan tersebut walau tanpa menggunakan APBD Kabupaten Sarolangun kegiatan ini bisa terlaksana. Ini semua berkat kontribusi semua pihak," tutur nya


" Kalau kita laksanakan bersama pasti bisa, yang penting kompak, rukun," sebut H.Cek Endra.


Lanjut H.Cek Endra Balumbo Biduk atau Pacu Perahu merupakan tradisi dan budaya Sarolangun, bahkan pernah direncanakan untuk event Provinsi dan Nasional. Bahkan sudah terbukti atlit dayung Provinsi adanya di Sarolangun. Jadi jika tahun depan kita akan mengudang atlit dari luar daerah, jangan takut.


Terakhir Bupati H.Cek Endra berharap semoga tahun depan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik lagi dan terencana lagi serta bisa kembali di anggarakan di APBD Kabupaten Sarolangun.


" Selamat bertanding untuk para atlit pacu Perahu, tetap jaga sportivitas,"tutup  H.Cek Endra.(Humas/Herlb)