Di Masa Akhir Jabatan Bupati Sarolangun Cek Endra dan Wabup Hilal Dilepas Secara Adat Melayu




JAMBIZONE.COM-SAROLANGUN-Di Akhir masa jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun dilakukan pelepasan secara adat Melayu Jambi, Rabu (18/05/2022) di rumah dinas Bupati Sarolangun.


"Hadir dalam Acara tersebut Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I beserta rombongan, Wakil Ketua LAM Jambi Provinsi Jambi Datuk H Mahpus, MH, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra beserta ibu, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri beserta ibu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari beserta ibu, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik beserta ibu, Dandim 0420/Sarko Letkol INF Amaraldo Cornelius.


"Ketua LAM Jambi Kabupaten Sarolangun Helmi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dan Wakil Bupati Sarolangun yang telah memimpin Kabupaten Sarolangun selama lima tahun lamanya Priode 2017-2022 yang berlangsung dengan baik.


"Pada kesempatan ini kami dari Lam Jambi Kabupaten Sarolangun mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan dalam kesempatan ini. Walaupun kita berpisah Dimata silaturrahmi tetap akan kami jaga nantinya,”sebutnya


Wakil Ketua LAM Jambi Provinsi Jambi Mahpus yang digelar Ranggo Mas Setioguno mengatakan bahwa momentum penganugerahan gelar adat bagi Wakil Bupati Sarolangun ini merupakan sebagai pelestarian Adat istiadat Melayu Jambi di Kabupaten Sarolangun.


"Mahpus juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Drs H Cek Endra selaku Bupati Sarolangun karena berkat kepemimpinan beliau di Sarolangun telah memperkuat visi Sarolangun maju dan sejahtera dan peningkatan kualitas budaya adat istiadat Melayu Jambi di Kabupaten Sarolangun.


“Semoga apa yang telah diperbuat Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun mendapatkan balasan yang setimpal atas kemajuan Kabupaten Sarolangun yang dirasakan saat ini. Kemudian saya ucapkan selamat kepada Datuk Hillalatil Badri yang telah dianugerahi gelar adat hari ini,” katanya.


"Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari yang juga sebagai wakil masyarakat Sarolangun juga turut mengucapkan selamat kepada Wakil Bupati Sarolangun atas diberikannya gelar adat Adipati setio negeri oleh LAM Jambi. Serta mengapresiasi kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, dimana Bupati Sarolangun Cek Endra sudah selama 16 tahun kepemimpinan Bupati Sarolangun di Kabupaten Sarolangun telah banyak pembangunan daerah sehingga saat ini Kabupaten Sarolangun lebih maju.


“Program sholat berjamaah yang dipelopori oleh Bupati Cek Endra yang bekerja sama dengan pimpinan pondok pesantren merupakan salah satu keberkahan di kabupaten Sarolangun untuk kemajuan masyarakat Sarolangun. Program mengaji sebelum proses belajar mengajar dimulai di sekolah menjadi apresiasi bagi kami dalam melahirkan generasi emas di masa yang akan datang,” katanya.


"Bupati Sarolangun Cek Endra dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur Jambi yang dengan kesibukan beliau menghadiri undangan kami dalam kegiatan penganugerahan gelar adat dan pelepasan kami bersama wakil bupati Sarolangun secara adat.


Begitu juga ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Sarolangun yang telah luar biasa mendukung program pembangunan Kabupaten Sarolangun dan terjalinnya hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat Sarolangun.


“Selama kami memimpin 16 tahun, banyak kekurangan dalam memimpin masyarakat yang tidak bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat Sarolangun, apalagi pada masa pandemi virus Corona, saya bersama wakil Bupati Sarolangun banyak program yang tidak bisa dilaksanakan,” ucapnya.


"Cek Endra mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkompinda Kabupaten Sarolangun yang secara bersama-sama dalam melaksanakan pembangunan daerah, menyelesaikan konflik di tengah masyarakat. Serta kepada seluruh jajaran PNS baik di tingkat kelurahan dan desa, kecamatan hingga kabupaten yang telah membantu dalam menjalankan tugas kepala daerah sehingga pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik.


“Mudah-mudahan silaturrahmi kita tetap terjaga dan kita harapkan program sholat shubuh berjamaah tetap dijalankan nantinya.


Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun yang telah memajukan daerah khususnya Kabupaten Sarolangun dan pada umumnya Provinsi Jambi, yang terbukti dengan berbagai program pembangunan daerah yang telah dilaksanakan baik dari segi pembangunan infrastruktur, bidang ekonomi dan budaya, bidang agama, bidang pendidikan dan bidang kesehatan.," Tutupnya

(ADV /Herlb)