Bangun Sinergitas Bersama Polri Pj.Bupati Silaturrahmi Dengan Kapolres Sarolangun

 


JAMBIZONE.COM, SAROLANGUN-Penjabat Bupati (Pj) Sarolangun Henrizal, terus melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, Selasa (31/05/2022).


Silaturrahmi tersebut untuk membangun sinergitas pemerintah daerah bersama aparat keamanan khususnya Polri dalam mewujudkan program pembangunan daerah di wilayah Kabupaten Sarolangun.


Dalam kunjungan itu, tampak Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal disambut hangat oleh Kapolres Sarolangun beserta jajaran, untuk melakukan diskusi dalam membangun komunikasi, kolaborasi dan koordinasi lintas sektoral.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Waka Polres Sarolangun Kompol Sandy Muttaqin, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, SH, Kakan Kesbangpol Kab. Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kabag Prokopim Setda Sarolangun Sulaiman, SE dan Jajaran PJU dalam Lingkup Polres Sarolangun.


"Pj.Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa dalam pertemuan yang sederhana tersebut dilakukan sejumlah poin penting pembahasan bersama polres Sarolangun dalam rangka meningkatkan sinergitas bersama serta membangun hubungan kerja sama yang baik yang telah dibangun antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun bersama Polres Sarolangun.


“Antara lain penanganan konflik sosial, situasi kamtibmas yang perlu penanganan secara konferensif dan melibatkan seluruh unsur terkait sehingga konflik ini tidak berkepanjangan. Saya yakin bahwa hal tersebut dapat diwujudkan melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam sinergi yang Harmoni oleh Forkompimda Kabupaten Sarolangun,” tuturnya


Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono juga tentu sangat berterima kasih atas kedatangan PJ Bupati Sarolangun dalam rangka saling tukar informasi dan pendapat, untuk peningkatan kerja sama antara pemerintah dengan aparat kepolisian.


Iapun menyebutkan bahwa sudah menjadi tugas kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat agar tetap kondusif dan tentunya ia juga berharap sinergitas bersama pemerintah daerah kabupaten Sarolangun terus terlaksana dengan baik.


“Terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia generasi muda di Kabupaten Sarolangun, khususnya yang berminat menjadi anggota Polri, bahwa setiap tahun animo yang mendaftar meningkat. Akan tetapi yang dapat diterima hanya sebagian kecil saja, karena banyak yang gugur pada saat tahapan rikkes, psikologi dan akademik,” ucapnya


“Menghadapi hal ini, kita memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan generasi muda calon penerus kita untuk mewujudkan impian mereka, dengan mempersiapkan putra – putri daerah Sarolangun sehingga memiliki kualitas yang lebih dan unggul serta siap bersaing dengan peserta seleksi dari seluruh wilayah,” tutupnya

*(Humas/her)*