Pj Bupati hadiri Lomba Gerak Jalan Di Sarolangun Meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

 


 


JAMBIZONE.COM, SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022, Senin (15/08/2022).


Kegiatan tersebut dimulai dari Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun hingga menuju simpang lampu merah Sarolangun, dan finish di Halaman Rumah Dinas Bupati Sarolangun.


Dari pantauan dilapangan, tim regu gerak jalan ini sangat antusias mengikuti rangkaian dengan puncaknya di Halaman rumah dinas bupati Sarolangun untuk peragaan baris berbaris setiap regu yang disaksikan oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal S.Pt, MM beserta jajaran dan para dewan juri.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kadis Dikbud Sarolangun Helmi, SH, MH, para Kepala OPD, Para guru pendamping, Ribuan peserta gerak jalan dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.


Kadis Dikbud Sarolangun Helmi, mengatakan bahwa memang dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan, pihaknya sebagai panitia pelaksana gerak jalan ini mencatat ada 113 regu yang antusias mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 53 rim regu tingkat SD/MI, 18 Regu SMP/MTs, 12 regu SMA/SMK/MA dan 30 regu dari Instansi Pemerintah.


“Gerak jalan kita lihat, ini cukup antusias semangat dari lembaga, sekolah mengingat dua tahun ini karena covid-19 kita terbentur pelaksanaannya sehingga memang tahun ini sangat respon sekali,” katanya.


Tak hanya itu, pihaknya juga menginstruksi seluruh sekolah khususnya SD dan SMP untuk mengikuti kegiatan gerak jalan ini di wilayah Kecamatan masing-masing serta untuk aktif dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini pada semua cabang baik kesenian maupun olahraga dan sebagainya.


“Jadi, sekolah berpartisipasi di kecamatan mereka masing-masing. Termasuk dalam rangka melaksanakan kegiatan di sekolah masing-masing kita berikan kebebasan untuk melaksanakan kegiatan apa,” katanya.


Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan kegiatan lomba gerak jalan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022.


Hal itu sebagai bentuk wujud partisipasi baik masyarakat, Sekolah dan pemerintah dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77.


“Partisipasi masyarakat memang dua tahun ini karena covid, tidak melaksanakan kegiatan hari kemerdekaan. Dan tahun ini covid sudah melandai di kabupaten Sarolangun sehingga bisa melaksanakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI,” katanya.


Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti oleh seluruh sekolah baik SD, SMP maupun SMA/SMK di kabupaten Sarolangun.


“Gerak jalan ini tentu sangat memberikan dampak positif bagi siswa untuk memahami semangat perjuangan kemerdekaan yang telah dilakukan oleh para pahlawan, serta memahami untuk menjaga kesehatan fisik maupun non fisik dengan gerak jalan,” katanya.

(Humas/her)