DPRD Muaro Jambi Sidak Kedisplinan ASN

 


Muaro Jambi - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten muaro jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke instansi pemerintah dilingkup pemerintah kabupaten muaro jambi dengan tujuan penegakan kedisiplinan ASN, selasa pagi (20/09/22). 

komisi I (satu) DPRD muaro jambi yang menaungi dalam bidang administrasi , pelayanan umum, pemerintahan dan hukum itu langsung mendatangi instansi pemerintah dan melihat langsung kedisiplinan para pegawai dalam bekerja.

ketua komisi I DPRD muaro jambi Ulil Amri mengatakan, dirinya melaksanakan kunjungan kerja ke OPD, tapi dengan tidak memberitahu sebelum nya, 

"Supaya saat kami cek itu sesuai dengan yang aslinya, sesuai dengan kondisi yang ada, salah satunya kami mengecek diabsen para pegawai, sangat kecewa ada beberapa dinas yang jumlah pegawainya banyak tapi banyak juga yang tidak hadir" sebutnya.

Tak hanya itu, bahkan di salah satu dinas di temukan hanya satu orang pegawai yang hadir,  dari itu kontrol terhadap kedisiplinan sangat perlu di perhatikan barulah kinerja para pegawai juga bisa di evaluasi.

"kontrol dari pemerintah juga harus mengawasi hal itu ,kami berusaha bersinergi dengan pemerintah kunci utama disiplin pegawai dulu, dilihat dari kehadirannya, baru kinerjanya" tutupnya.(jek)