Penyebab inflasi, PJ Bupati Muaro Jambi Instruksikan OPD menanam cabai

 



Muaro Jambi - Berdasarkan rapat koordinasi Nasional pengendalian inflasi tahun 2022, diketahui angka inflasi di provinsi Jambi terbilang tinggi, salah satu penyebab inflasi di provinsi Jambi yaitu komoditas tanaman cabai, sehingga pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan penanaman cabai di pekarangan rumah masing-masing, Selasa (06/09/22).

Menanggapi kondisi tersebut, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengeluarkan surat edaran kepada para Organisasi perangkat Daerah Hingga pemerintah desa untuk gencar melakukan penanaman cabai, sehingga bisa mengurangi tingkat inflasi akibat komoditas tanaman cabai.

"Sebagai langkah untuk mengatasi tinggi nya inflasi di provinsi Jambi, Maka perlu dilakukan gerakan menanam cabai di kabupaten Muaro Jambi dengan ketentuan sesuai surat edaran itu" katanya.

Adapun ketentuan dalam surat edaran tersebut yaitu, kepada seluruh pejabat eselon II dan kepala OPD untuk menanam cabai sebanyak 10 polibag dan eselon III 5 polibag di pekarangan rumah masing-masing, seluruh kepala OPD mengimbau para ASN dan non ASN di lingkup kerja nya untuk menanam cabai di rumah masing-masing, kepada para camat untuk melakukan gerakan menanam cabai di rumah dinas masing-masing dan mengimbau kepala desa/lurah untuk menindaklanjuti gerakan menanam cabai di wilayah masing-masing.

"Nanti hasil nya akan di laporkan secara berkala, dan gerakan menanam cabai ini akan di mulai pada tanggal 09 September 2022" tutupnya.

Untuk diketahui, Inflasi merupakan suatu proses meningkatnya harga - harga secara umum dan terus menerus, kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak dapat di sebut inflasi kecuali bila kenaikan itu meluas pada barang lain. (Jek)