Jalan rusak, Warga perbaiki Secara Swadaya

 



jambizone.com - Jalan lingkungan Di RT 08 Desa sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi mengalami kerusakan dan berlubang, Kondisi ini membuat masyarakat setempat menjadi terganggu dan kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, Jumat (27/01/2023).

Karena kondisi jalan yang tidak kunjung mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, sehingga masyarakat setempat sepakat melakukan gotong royong memperbaiki infrastruktur jalan tersebut dengan menggunakan alat seadanya.

Sudirman, Salah seorang tokoh pemuda setempat mengatakan, jalan lingkungan tersebut berstatus jalan pemerintah kabupaten, kondisi jalan tersebut saat di Guyur hujan sangat memprihatikan karena tergenang air setinggi betis orang dewasa, di tambah lagi kondisi jalan yang rusak dan berlubang membuat masyarakat kesulitan saat melintas.

"Hari ini kita bersama warga sekitar melakukan perbaikan jalan secara swadaya, karena memang kondisi nya sudah sangat memprihatikan, apalagi saat di Guyur hujan, genangan air dan lubang di mana" sebutnya.

Jalan tersebut memang belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah sejak di bangun puluhan tahun silam, sehingga kondisi jalan saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kami berharap agar pemerintah Daerah bisa segera memperbaiki infrastruktur jalan ini, karena jalan ini merupakan akses penting bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas, anak sekolah dan mengaji, serta mengangkut hasil pertanian" tutupnya. (Jek).