Pemerintah desa Bersama BKSDA lakukan Penelusuran Jejak Harimau Di sekernan

 


Jambizone.com - Pemerintah Desa sekernan bersama polisi kehutanan dan BKSDA provinsi Jambi melakukan penelusuran jejak harimau di Desa Sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, Senin (16/01/2023).

Tim gabungan pemerintah Desa Sekernan, BKSDA, polisi kehutanan, Polsek Sekernan, dan masyarakat melakukan verifikasi terhadap laporan warga yang mengaku melihat harimau di kebun sawit yang ada di desa sekernan beberapa waktu lalu.

Tim gabungan bersama masyarakat yang mengaku melihat penampakan Harimau langsung menuju lokasi untuk memastikan keberadaan si Raja rimba tersebut.

Tim juga mencari tanda-tanda keberadaan harimau, dengan cara mencari jejak harimau yang menurut keterangan warga berada di perkebunan kelapa sawit.

Didik Bangkit Kurniawan Plt Kepala seksi II BKSDA provinsi Jambi mengatakan setelah melakukan penyelidikan awal turun ke lokasi, belum menemukan tanda tanda keberadaan harimau sumatera yang di lihat oleh warga.

"Meski demikian warga di himbau untuk tetap waspada saat beraktivitas di kebun dan dihimbau untuk membersihkan kebun agar tidak terlalu semak sehingga pandangan biasa lebih jelas jika ada penampakan satwa liar" sebutnya.

Sementara itu, Alamsyah kepala Desa sekernan mengatakan dengan kejadian ini, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan jika menemukan tanda tanda keberadaan harimau untuk cepat melaporkan ke pemerintah desa sekernan agar bisa cepat di tindak lanjuti.

"Terimakasih banyak kepada polisi kehutanan, BKSDA, Babinkamtibmas, dan masyarakat yang telah membantu dalam menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya penampakan Harimau di desa sekernan, meski tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan harimau namun masyarakat harus tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas di kebun, selalu waspada dan jangan sendirian di kebun" tutupnya. (Jek).