Ketua TP PKK Muaro Jambi Hadiri Isra mi'raj di panti asuhan Al-Qalam

 




Jambizone.com - Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten muaro jambi, Faradilah Zahara Hadiri Undangan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang Bertajuk “Dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Memantapkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT.
Kegiatan itu dilaksanakan di yayasan panti asuhan al-qalam  sekaligus peresmian gedung yayasan panti asuhan al -qalam anak yatim piatu di desa muaro pijoan, kecamatan jambi luar kota, Minggu (26/02/23).

Dalam kegiatan Isra mi'raj, tersebut turut hadiri gubernur jambi, staf ahli pemerintah kabupaten muaro jambi, ketua PKK kabupaten muaro jambi dan toko masyarakat desa muaro pijoan.


Ketua TP-PKK kabupaten muaro jambi, Faradilah Zahara, mengatakan peringatan Isra Mi’raj yang senantiasa diperingati setiap tahun disamping sebagai ajang silaturahmi juga sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Peringatan Isra Mi’raj ini memiliki arti yang sangat penting untuk menyadarkan kita selaku umat islam tentang peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan dapat memetik pelajaran dari peristiwa tersebut, oleh karena itu melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini mari kita mengoreksi diri kita masing-masing terutama dalam melaksanakan kewajiban sholat lima waktu" sampainya.

Selain itu, seiring dengan perkembangan zaman di era globalisasi saat ini dimana dengan teknologi yang canggih kita dengan mudah dapat mengakses berbagai informasi dari seluruh penjuru dunia sehingga kita terutama anak-anak perlu membentengi diri dari hal yang dapat merusak akidah sebagai umat muslim.

"Diharapkan dengan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj ini bukan sekedar seremonial saja tetapi apa yang disampaikan oleh penceramah nanti dapat memberikan pencerahan dan manfaat sehingga pengetahuan agama akan semakin meningkat dan dapat benar-benar dihayati dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari" tutupnya. (Adv/jek)