Warga Sekernan Gotong Royong bersihkan TPU

 



Jambizone.com - Warga Desa Sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, melakukan kegiatan gotong royong pembersihan lokasi tempat pemakaman umum (TPU) Pematang Tambak di RT 08 Desa setempat, Jumat (10/02/23).

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi masyarakat setiap tahun nya melakukan gotong royong pembersihan TPU bersama pemerintah Desa, selain menjaga kebersihan lokasi TPU kegiatan ini juga memupuk rasa kekeluargaan di tengah masyarakat.

Alamsyah kepala Desa sekernan mengatakan, Pembersihan lokasi TPU ini dilaksanakan dalam rangka akan di laksanakan nya kegiatan Ziarah kubur bersama oleh pemerintah Desa dan masyarakat.

"Ini sudah menjadi tradisi masyarakat, nanti akan di adakan kegiatan ziarah kubur di lokasi pemakaman umum ini, jadi hari ini pemerintah desa bersama masyarakat melakukan gotong royong pembersihan lokasi TPU" sebutnya.

Acara ziarah kubur Desa Sekernan terus di laksanakan setiap tahun nya, biasanya kegiatan itu dilakukan setelah peringatan Isra mi'raj nabi Muhammad, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan.

"Jadwal Ziarah kubur kita tahun ini akan di laksanakan pada tanggal 19 Februari nanti, kegiatan seperti biasa di isi dengan tausiyah, doa bersama untuk keluarga yang telah meninggal dunia, serta makan bersama di dekat lokasi pemakaman yang telah di sediakan" tutupnya. (Jek).