Ketua DPRD Tontawi Jauhari Hadiri forum konsultasi publik RKPD 2024

 


JAMBIZONE.COM, SAROLANGUN -  Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE menghadiri kegiatan forum Konsultasi Publik dalam rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sarolangun tahun 2024, di aula kantor Bappeda Sarolangun. Kamis (02/03/23)

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Ketua Komisi I DPRD Sarolangun Drs Fahrul Rozi, M.Si, Waka Polres Sarolangun Kompol Sandy Muttaqin, SH, Danramil 420-01 Batang Asai Kapten INF Husnan Efendi, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, Kasi Intel Kejari Sarolangun Jenda, SH.

Selain itu, hadir juga para Asisten dan Staf Ahli Bupati Sarolangun, Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad, S.Ag, serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Sekretaris Bappeda Hj Maria Susanti, sejumlah ormas, OKP, LSM dan tokoh masyarakat Kabupaten Sarolangun.

Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari minta hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang telah dilaksanakan di desa-desa di Kabupaten Sarolangun, setidaknya ada satu yang masuk dalam Rancanngan Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD).

” Saya berharap semua usulan-usulan dalam Musrenbang yang telah dilaksanakan di desa-desa. Paling tidak ada salah satu kegiatan masuk dalam RKPD. Jangan kosong nian pak Bappeda. Karena kita (Dewan) ingin berbuat dan membantu. Tapi yang kita cari tidak ada dalam RKPD,” katanya.

Politisi Partai Golkar itu juga mengatakan kedepan agar pemerintah daerah dalam hal ini Bappeda kabupaten sarolangun agar menyeleksi usulan-usulan yang sudah di usulkan saat Musrenbang. Agar bisa mengakomodir kebutuhan rill yang ada pada saat ini.

Ia juga menyoroti anggaran pembangunan Kabupaten Sarolangun sangat terbatas yaitu sekitar Rp 1,2 Triliun. Sementara kebutuhan daerah sangat banyak. Terlebih pada tahun 2023 ini Sarolangun akan menghadapi beberapa even, salah satunya MTQ tingkat Provinsi Jambi.

” Ini perlu kita sukseskan bersama dan selaraskan bersama,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari juga menandatangani berita acara forum konsultasi publik serta melaksanakan dialog interaktif bersama seluruh peserta yang hadir.*(her)