Disdikbud Muaro Jambi gelar O2SN dan FLS2N 2023

 



Jambizone.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP, Kegiatan tersebut digelar Depan kantor Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi yang dibuka langsung oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH.MH didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Muaro Jambi Firdaus,S.Ag, MM. Selasa (23/05/23).

Kepala Disdikbud Muaro Jambi Firdaus mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak, Dimana peningkatan kualitas pendidikan anak tidak hanya berfokus pada akademik namun juga kegiatan non akademik, dengan adanya kegiatan seperti ini anak anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristiknya.

"Karena saya yakin jika dilaksanakan secara selektif dan berjenjang artinya dimulai dari tingkat bawah, di tingkat sekolah, tingkat gugus, sampai tingkat kecamatan. Sehingga nanti yang diutus ke tingkat kabupaten bisa dilanjutkan dengan tingkat nasional, tim juri juga diharapkan penilaian untuk juara benar benar selektif dan kompetitif," ungkapnya.

Dirinya berharap agar yang berlaga di tingkat kabupaten ini nanti adalah yang terbaik untuk bisa diutus ke tingkat provinsi dan nasional.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini peserta didik yang berlaga nanti bisa membawa nama baik kabupaten Muaro Jambi hingga Provinsi Jambi sampai tingkat nasional," sebutnya

Sementara itu PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH. MH, mengatakan, sangat apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut diana kegiatan ini merupakan program kepala dinas pendidikan Sesuai dengan arahan dan petunjuk yang ada.

"Saya sangat apresiasi kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan atas program yang sudah dijalankan, ini memang kadis yang mem programkanya sesuai dengan arahan dan petunjuk kita dalam menjalankan program Dinas Pendidikan ini, jangan banyak teori saja namun penuh dengan ekspresi dan aksi, dihadapan hasilnya nanti dapat membawa nama baik kabupaten Muaro Jambi" tutupnya (jek)