DPRD Muaro Jambi Panggil KPU rapat bersama





Jambizone.com - Guna memastikan kesiapan dari KPU Kabupaten Muaro Jambi dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, Komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi memanggil pihak KPU untuk melakukan rapat bersama, senin (19/06/23)


Rapat dengar pendapat dilakukan diruang rapat DPRD Kabupaten Muaro Jambi itu dipimpin langsung oleh ketua Komisi I DPRD kabupaten Muaro Jambi Ulil Amri dan didampingi oleh beberapa anggota dewan lainnya.

Ulil Amri menanyakan kesiapan kepada Komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi yang hadir dalam kegiatan itu.

"Seperti apa kesiapan KPU kabupaten Muaro Jambi dalam menghadapi pilkada 2024" sebutnya.

Pertanyaan itu langsung dijawab oleh Komisioner KPU Kabupaten Muaro Supriyadi. Dirinya mengatakan KPU Kabupaten Muaro Jambi siap dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, namun demikian saat ini ada beberapa kendala yang dihadapi oleh mereka.

"Diantara kendala yang dihadapi berupa adanya kepala desa yang mencalonkan diri sebagai Bacaleg. Didalam aturan, kepala desa, BPD ataupun yang lainnya yang bekerjasama sehari-hari dibiayai oleh negara harus mengundurkan diri, namun dalam surat pernyataan, kemungkinan ada yang tidak transparan. Mereka mengisi biodata pekerjaan sebagai Wira swasta, karena di KTP pekerjaan tidak sebagai Kepala desa, Disitulah kekurangan kami, kami tidak mengenali semua wajah-wajah pak kades di Muaro Jambi," sampainya (jek)