PJ Bupati Hadiri Puncak peringatan Hari Lingkungan hidup sedunia





Jambizone.com - PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah hadiri puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni  kemarin, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Muaro Jambi di JL. Lintas Pertamina, RT. 015 Desa Kebun IX   Sungai Gelam, Muaro Jambi, kamis (22/06/23).

Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di awali dengan penanaman pohon oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH., MH., di dampingi ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilah Zahara,  dan Sekretaris Daerah Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S. Sos., MT.,  serta diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi dan dilanjutkan dengan melihat Stand Pelayanan, Rekam KTP, KIA, Akte pelayanan Perizinan, Kesehatan dan Sunat Masal yang turut memeriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kesempatan tersebut penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah, menyerahkan secara simbolis bantuan alat kebersihan berupa Motor  Roda Tiga dan membagikan Hadiah Video Pendek, Fotografi, Artikel Ilmiah dan Desain Poster kepada pemenang lomba.

"Melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, Menyerukan semua stakeholder, untuk bersama-sama menemukan dan memperjuangkan solusi untuk polusi sampah plastik" sampai Pj. Bupati.

Pj. Bupati juga memberikan arahan bahwa masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi untuk  terlibat secara aktif dalam penanganan sampah. Dengan mengusung tema "Solusi untuk Polusi Sampah Plastik" merupakan bagian dari upaya penanganan sampah utama polusi plastik.

"Saya berharap dengan peringatan ini untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam menangani masalah lingkungan secara bersama-sama" tutupnya. (Jek)