PJ Bupati Lakukan Penandatanganan MOU dengan Tanoto Foundation

 



Jambizone.com - Penjabat bupati muaro jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH yang didampingi oleh sekretaris daerah Muaro Jambi Budhi Hartono,S.Sos.MT dan para kepala OPD  dilingkup pemerintah kabupaten Muaro jambi melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) kerja sama dengan Tanoto Foundation dilaksanakan di Lantai 2 Gedung Tanoto Foundation, Jakarta, Kamis (15/06/23).

Pj Bupati muaro jambi menyampaikan kabupaten Muaro jambi terpilih menjadi salah satu kabupaten prioritas di provinsi Jambi yang dipilih oleh Tanoto foundation dalam upaya percepatan penurunan stunting, berdasarkan hasil survei status gizi Indonesia (SSGI) tercatat memiliki angka prevalensi stunting sebesar 27,20% pada tahun 2021 dan terjadi penurunan sebesar  8,8% pada tahun 2022 menjadi 18,6%.

"ini membuktikan komitmen pemerintah kabupaten muaro jambi dalam upaya percepatan penurunan stunting dengan pelaksanaan 8 aksi konvergensi" ungkapnya.

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni deliansyah mengungkapkan bahwa pencegahan stunting merupakan program Nasional Republik Indonesia, yang memerlukan kolaborasi dari Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan, termasuk juga pihak swasta.

“Kami  sangat mengapresiasi langkah Tanoto Foundation atas komitmennya dalam membantu penekanan stunting di Kabupaten Muarojambi.Melalui kolaborasi ini, semoga kita dapat mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Muarojambi.Kami berharap semua perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Muaro jambi  untuk turut aktif melaksanakan program ini,” harapnya.

Pemerintah mengucapkan terima kasih atas kesediaannya menjalin kemitraan antara kabupaten Muaro Jambi dan Tanoto foundation berupa bantuan teknis  terbatas terkait percepatan penurunan stunting.

Margaretha Ari Widowati, Selaku Direktur of basic education Tanoto foundation menyampaikan Penandatangan kesepakatan bersama ini merupakan wujud komitmen dalam hal pencegahan stunting. 

"Melalui kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi dan  Tanoto Foundation, kami berharap dapat membantu upaya Pemerintah dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Muarojambi. Melalui upaya bersama ini, kami berharap dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” Tutupnya. (Jek)