Sambut Tahun Baru Islam, Kades Pulau Kayu Aro Ajak Masyarakat Pawai Obor

 



Jambizone.com - Dalam Rangka memperingati Tahun Baru Islam atau malam 1 Muharam 1445 hijriah, Pemerintah Desa Pulau Kayu Aro kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro Jambi rutin laksanakan kegiatan pawai Obor bersama pemuda dan masyarakat, kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak di pimpin Oleh Kepala Desa Hikmah, Selasa (18/07/23).

Selain sebagai peringatan malam tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah 2023 Masehi, kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silahturahmi antara pemerintah Desa dengan pemuda, kelompok pengajian dan masyarakat setempat.

Hikmah mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi Agenda rutin setiap tahunnya dan terus dilaksanakan selama Dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Pulau Kayu Aro.

"Alhamdulillah kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap malam 1 Muharam setiap tahunnya, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita dalam menyambut tahun baru islam atau malam 1 Muharam 1445 hijriah sekaligus sebagai ajang silahturahmi bersama masyarakat" sebutnya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana karena sangat antusias di ikuti oleh masyarakat, serta menjadi tradisi dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharam.

"Kegiatan ini selalu antusias diikuti oleh seluruh masyarakat, saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana dan menjadi tradisi yang baik di tengah masyarakat" tutupnya. (Jek)