Pemerintah Desa Sekernan Gelar kegiatan Rembuk Stunting




Jambizone.com - Pemerintah Desa Sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting bersama kader posyandu di Aulas kantor Desa Sekernan, Kamis (28/12/23).


Rembuk Stunting Desa sekernan ini juga di hadiri Perwakilan Puskesmas Sekernan Ilir, para kades posyandu, para BPD, para Ketua RT, dan tamu undangan lainnya.

Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan, Program pencegahan Stunting ini merupakan program nasional dan perlu di didukung oleh semua pihak sehingga program ini bisa berjalan dengan baik.

"Saat ini program pencegahan Stunting merupakan program nasional, sehingga melibatkan Semua pihak dalam menyukseskan program ini, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama ikut terlibat dalam pencegahan Stunting di Desa Sekernan" sebutnya.

Sementara itu, Herni perwakilan Puskesmas Sekernan Ilir mengatakan, Puskesmas merupakan perpanjangan tangan Dinas kesehatan dalam program pemecahan Stunting di wilayah masing-masing.

"Stunting ini baru terlihat saat anak berumur dua tahun, sehingga pencegahan Stunting perlu dilakukan sejak anak masih dalam kandungan, dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama mencegah dan penanganan terhadap Stunting" tutupnya. (Jek)