BPKAD Muaro Jambi Launching Penyerahan DPA 2024

 



Jambizone.com - Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muaro Jambi menggelar Launching Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun Anggaran 2024 di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi, Jum'at (12/01/24)

Launching Penyerahan DPA ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, para Asisten, Kepala OPD, Para Camat dan Direktur Rumah Sakit dalam Lingkup Pemkab Muaro Jambi. 

Alias, SH MH Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, dalam sambutannya melaporkan bahwa DPA ini nantinya akan diserahkan langsung oleh Pj Bupati kepada Kepala OPD. 

"Bagi OPD yang tercepat menyerahkan DPA-nya dari waktu yang telah ditentukan.Ada 16 OPD yang tercepat dan tepat waktu, nanti akan diberikan piagam penghargaan oleh Pj Bupati," sampainya.

Alias menyampaikan bahwa dari Puluhan OPD tersebut, ada 16 OPD yang menurut penilaian BPKAD layak diberikan penghargaan karena telah menyelesaikan dan menyerahkan DPA tepat waktu.

"OPD yang menyerahkan DPA SKPD tercepat  itu diantaranya adalah Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, BPKAD, BPPRD, Bappeda, Disnakertrans, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan belasan Dinas lainnya" sambungnya.

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan kepada para Kepala OPD yang sudah diberikan DPA nya, agar dapat bekerja sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Harapan saya, harapan kita bersama untuk melakukan program yang menyentuh kepada masyarakat, Penyerahan DPA-SKPD tahun anggaran 2024 jangan dimaknai sebagai penyerahan simbolik dan seremonial belaka, tetapi ini adalah langkah awal pelaksanaan dan pedoman bagi masing-masing SKPD untuk melaksanakan kegiatan di tahun anggaran 2024" tutupnya. (Jek)