Musdes Dan Penetapan APBDes Sekernan Tahun Anggaran 2024

 



Jambizone.com - Pemerintah Desa Sekernan bersama Badan Permusyawaratan Desa Sekernan melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka Penetapan APBDes Sekernan Tahun Anggaran 2024, kegiatan ini dilaksanakan di lantai dua gedung Kantor Desa Sekernan, Selasa (23/01/24).

Musyawarah Desa Sekernan dihadiri langsung oleh camat Sekernan M.iqbal, kepala Desa dan perangkat Desa Sekernan, Unsur BPD, ketua adat, pegawai Syara', Ketua RT dan tamu undangan lainnya.

Musyawarah Desa Sekernan di buka langsung oleh ketua BPD Desa Sekernan Suparman, dirinya menyampaikan bahwa Musdes yang dilaksanakan ini merupakan pembahasan dan penetapan APBDes Sekernan Tahun Anggaran 2024.

"Ada dua agenda yaitu pembahasan RKPDes, penyusunan RKPDes dan penetapan sesuai dengan yang telah di sepakati" sebutnya.

Sementara itu, Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan, dirinya berharap musyawarah APBDes 2024 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Untuk tahun 2024 ini Desa sekernan mendapatkan Dana Desa sebanyak 
868 juta, add 593 juta, bkbk 100 juta, PDRD 42 juta 500 ribu, PAD 30 juta, total keseluruhan yaitu 1 milyar 659 ribu rupiah" sampainya.

Dari dana tersebut ada empat skala prioritas yang harus di laksanakan yaitu untuk Ketahanan pangan minimal 20 persen, BLT maksimal 25 persen, Stunting,  dan BUMDES.

"Selain itu untuk kegiatan fisik Sesuai RKP 2023 kegiatan di fokuskan pada bangunan gedung serbaguna Desa Sekernan dengan anggaran 565 juta rupiah" tutupnya. (Jek)