PJ Bupati Muaro Jambi Buka Bimtek Sertifikasi Tenaga kerja konstruksi PUPR




Jambizone.com - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sertifikasi tenaga kerja konstruksi yang dilaksanakan di GOR Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam. Senin, (04/03/24)

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, kegiatan ini Sebagai bentuk menjalankan amanat undang-undang nomor 02 tahun 2017 tentang jasa konstruksi yang mengamanatkan bahwa setiap tenaga kerja konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja.

"Dalam hal ini pemerintah kabupaten diberi kewenangan untuk melaksanakan pembinaan dengan memberikan pelatihan dan fasilitasi tenaga kerja konstruksi menjadi salah satu perlindungan tenaga kerja konstruksi lokal ditengah persaingan tenaga kerja asing yang masuk ke indonesia khususnya di kabupaten Muaro Jambi" sebutnya.

Dirinya berharap para peserta bisa memanfaatkan momen ini untuk bisa mengikuti pelatihan dan bimbingan dengan baik sehingga nantinya bisa bekerja dengan profesional yang bersertifikat.

"Semoga bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi seluruh peserta untuk bisa mendapatkan ilmu dan sertifikat sehingga mampu bekerja dengan profesional kedepannya" tutupnya. (Jek)