PJ Bupati Muaro Jambi Resmi Buka Musrembang kabupaten 2025

 



Jambizone.com - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2025 di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Jumat (08/03/24)

Bachyuni menyampaikan melihat dari potensi, tantangan dan berbagai permasalahan yang telah mempengaruhi berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi, maka kerangka penyusunan RKPD tahun 2025, ada tiga aspek yang menjadi prioritas pembangunan kedepannya. Yakni, infrastruktur, peningkatan sumber daya daerah, dan peningkatan produktifitas daerah.

Pj. Bupati Bachyuni juga menyampaikan dari hasil penginputan pada Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Muaro Jambi, terdapat sebanyak 2.326 usulan, yang dirangkum dari Musrenbang Tingkat Desa, Tingkat Kecamatan hingga Musrenbang Tingkat Kabupaten.

"Walaupun nanti usulannya tidak semuanya bisa masuk karena kondisi keuangan kita yang memang sampai hari ini trend-nya baru mau membaik, namun beberapa program yang sudah menjadi prioritas, akan kita laksanakan semaksimal mungkin," ujarnya.

Pj. Bupati Bachyuni berharap kepada semua pihak dapat memberikan saran dan masukan yang bersifat membangun untuk Pembangunan Daerah Kabupaten Muaro Jambi.

"Masukan inilah yang nantinya akan menjadi dasar pembangunan Muaro Jambi kedepan bagi Kepala Daerah terpilih, dan Kepala Daerah kedepan harus dapat memahami rencana pembangunan ini dengan menentukan indikator kinerja arah kebijakan daerah serta selanjutnya dapat menginplementasikannya dengan penuh integritas, keberanian dan tanggung jawab untuk meningkatkan Kesejahteraan Rakyat Muaro Jambi yang sama-sama kita cintai ini," ungkapnya.

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Sekda Muaro Jambi, para Asisten bupati, Para Kepala OPD, Ketua MUI Muaro Jambi, dan Stakeholder terkait lainnya. (Jek)