PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Talang Bukit

 



Jambizone.com - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH bersama sejumlah pejabat terkait mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah Suyatno yang terjadi pada 04 Februari 2024 di RT.09, RW 03, Desa Talang Bukit Kecamatan Bahar Utara, Jum'at (01/03/24).

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan Kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empati pemerintah daerah terhadap warga yang mengalami musibah, dirinya menyampaikan rasa belasungkawa dan berharapan agar warga yang terkena musibah dapat tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.

“Kami datang ke sini untuk memberikan semangat dan bantuan kepada saudara kita bapak dan ibu  yang terkena musibah kebakaran. Ini adalah cobaan yang tidak kita inginkan, Semoga Allah SWT memberikan ganti yang lebih baik dari yang hilang.” sebutnya.

Selain itu, Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah juga menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut, terpal, material bangunan untuk pembangunan kembali rumah korban kebakaran, dan juga sejumlah uang tunai. Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial, Baznas Muaro Jambi.

“Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu yang terkena musibah,” sampainya.

Dirinya juga mengimbau warga agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran, seperti konsleting listrik, kompor, dan rokok. Ia juga meminta warga untuk saling menjaga dan menolong jika ada kejadian serupa di lingkungan sekitar.

“Kebakaran ini bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, kita harus selalu siap dan berhati-hati. Jika ada yang pergi meninggalkan rumah, tolong titipkan rumahnya kepada tetangga. Jika ada yang melihat api, segera laporkan dan padamkan. Jangan biarkan api membesar dan merembet ke rumah lain,” pesannya. (Jek)