Dosen Muda Terpilih Jadi Ketua Umum Asosiasi Perlebahan Madu Jambi (APMA)

 


Foto : Musprov I Asosiasi Perlebahan Madu Jambi
Jambi - Usaha Madu Lebah yang merupakan salah satu dunia usaha yang menjadi kearifan lokal Jambi serta menunjang pertumbuhan ekonomi kreatif Yang ada di provinsi Jambi.

Guna mengembangkan usaha ini, kelompok peternak madu yang ada di provinsi Jambi melakukan Musyawarah provinsi ke I Badan Pengurus Provinsi (BPP) Asosiasi perlebahan Madu Jambi ( APMA), Kamis (29/04/21).

Musprov I yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi jambi di aula Dinas perindag provinsi jambi ini diikuti oleh kelompok Ternak Madu yang ada di kabupaten provinsi Jambi, dalam musprov Tersebut Wahyu Agus Prayugo, S.H., M.H. terpilih sebagai ketua Umum.

Foto : Wahyu Agus Prayugo, S.H., M.H Ketua Umum APMA Jambi Terpilih

Wahyu Yang juga merupakan salah satu dosen muda Jambi, saat ini aktif mengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam AHSANTA JAMBI sebagai Dosen Ilmu Hukum ini terpilih dengan perolehan suara sebanyak 35 suara yang pilih oleh para kelompok peternak madu yang ada di kabupaten.

Dia berharap, dengan terpilihnya Sebagai ketua umum. APMA provinsi Jambi memiliki payung hukum sendiri, serta bisa menyatukan seluruh kelompok ternak madu yang ada di provinsi Jambi.

"Selain bisa ada payung hukum nya Bisa menyatukan seluruh kelompok ternak madu yang di provinsi jambi dan bisa menjadikan sektor pertumbuhan ekonomi kreatif dan menjunjung tinggi kearifan lokal" Sampainya.

Penulis : Jeki Santoso
Editor    : Septiani