Muaro Jambi Zona Orange, Sekernan dan Jaluko penularan Covid Tertinggi

 

Foto Ilustrasi Muaro Jambi Zona Orange kasus Covid 19

Muaro Jambi - Saat ini Kabupaten Muaro berstatus zona Orange covid19, namun demikian tingkat penularan kasus Covid 19 di kabupaten Muaro Jambi tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah.

Tetapi ada dua kecamatan di dalam kabupaten Muaro Jambi yang merupakan kecamatan dengan penularan tertinggi yaitu kecamatan sekernan dan kecamatan Jambi luar kota.

Seperti yang dikatakan oleh kepala Dinas kesehatan kabupaten Muaro Jambi Afifuddin, kecamatan sekernan dan Jambi luar kota menjadi darah tertinggi tingkat penularan Covid 19 nya, Selasa (27/04/21).

"Muaro Jambi berada pada  zona orange, penularan Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi yang paling tinggi adalah di Kecamatan Sekernan dan Jambi Luar kota, sementara itu untuk kecamatan lainnya masih aman, dan bisa dikatakan masih zona kuning," sebutnya

Dia menjelaskan, hingga hari ini kasus penularan Covid 19 di kabupaten Muaro Jambi masih stagnan di angka 879 kasus, sembuh 723, dan di rawat 143 orang.

"Seecara akumulasi ada 879 kasus, yang sembuh 723, dan yang dirawat 143 orang. Meskipun Muaro Jambi berstatus zona orange diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan, apalagi sebentar lagi menghadapi lebaran Idulfitri." Tutupnya.

Penulis : Jeki Santoso