Sidak Toko Daging, PJ.Sekda Muaro Jambi Sebut kualitas Daging Beku Baik dan hallal

 

Foto by: Jambizone.com

Muaro Jambi - Pj.Sekda Muaro Jambi Ir Azrin Bersama dengan Dinas Terkait melakukan sidak ke toko Daging beku yang ada di Kelurahan Sengeti kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, Dia menyebut kualitas Daging beku disini Baik dan hallal untuk konsumsi masyarakat, Senin (26/04/21).

Azrin menyebut, Daging import resmi pemerintah yang di jual di Indonesia biasanya didatangkan dari Australia dengan kualitas yang baik dan dijamin hallal oleh majelis ulama Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi daging beku ini.

"Kandungan lemak dan mikroorganisme di dalam daging beku ini cenderung lebih sedikit, dan lebih steril di banding daging segar lokal yang ada di pasar tradisional" sebutnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan Dadong beku yang di impor dari Australia telah dilakukan pemeriksaan oleh majelis ulama Indonesia mulai dari proses penyembelihan nya, sehingga kehalalan daging ini terjamin, dan harga nya cenderung lebih murah karena biaya produksi di luar negeri lebih rendah di bandingkan dalam negri.

"Sebelum di impor MUI turun langsung melakukan pemeriksaan kehalalan nya, biasanya kalau di Australia para tukang sembelih itu orang Pakistan muslim sehingga dijamin hallal" tutupnya.

Penulis : Jeki Santoso
Editor    : jevi