Viral,!! Ica Jadi mualaf dan Menikah di Bulan Ramadhan dengan pemuda Desa sekernan

 

Ica dan Dani Usai melangsungkan pernikahan di KUA kecamatan Sekernan


Muaro Jambi - Desica Maranatha yang biasa dipanggil Ica, Gadis Keturunan Medan Sumatera Utara kelahiran kota Jambi 1998 ini Memutuskan menjadi mualaf merubah keyakinan sebelumnya dengan memeluk agama Islam. 

Tak hanya itu, Ica juga melangsungkan pernikahan dengan kekasih nya Hamdani pemuda desa sekernan Kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, meski dengan Mahar atau mas kawin hanya Rp. 100.000, pada bulan ramadhan 1442 Hijriah.

Menikah di bulan suci Ramadhan  tentu sangat jarang dilakukan oleh pasangan lain, namun Berbeda dengan pasangan Ica dan Dani. Mereka memutuskan untuk menikah di bulan suci Ramadhan ini dengan alasan ingin mendapatkan keberkahan bulan suci penuh ampunan.

Mereka resmi menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi pada Jum'at 23 April 2021 lalu.

"Alhamdulillah pernikahan nya lancar bang, insyaallah berkah, mohon doa nya untuk kami berdua" sebut Ica usai melangsungkan pernikahan.

Selain itu Ica mengaku lega dan bahagia karena telah resmi menikah dengan Dani, dia menyebut dirinya dinikahi oleh Dani dengan mas kawin atau mahar uang tunai sebesar RP 100.000.- sudah lebih dari cukup bagi nya.

"Awalnya mau minta mas kawin atau mahar nya seekor kucing, tapi takutnya merepotkan calon suami" katanya

Ica juga mengatakan Islam mengajarkan agar wanita muslimah tidak harus menuntut mas kawin yang mewah apalagi memberatkan calon suami.

"Selain itukan sebaik-baiknya nya wanita dalam Islam adalah yang paling murah mas kawinnya dan tidak memberatkan calon suami suaminya" sebut Ica mengutip Hadits Rasulullah Saw.

Kini pasangan tersebut berencana akan tinggal di RT 08 Desa sekernan di rumah keluarga Hamdani, dan berjanji akan membina rumah tangga yang Sakinah mawadah warahmah.

Penulis : Jeki Santoso
Editor    : Septiani