Antisipasi Arus Balik, Operasi Ketupat Polres Muaro Jambi Di perpanjangan

 

Foto : Petugas saat persiapan perpanjangan operasi ketupat 2021


Muaro Jambi - Operasi Ketupat  2021 yang digelar Polres muaro jambi dan Polsek Jajaran terhitung mulai hari ini (Senin,17/05/21 ) secara resmi telah berakhir. Namun demikian, mengingat akan banyaknya masyarakat yang telah melaksanakan mudik sebelum adanya pelarangan mudik maka Polres muaro jambi memperpanjang operasi pengamanan lebaran dengan sandi Ketupat  tersebut Guna Mengantisipasi arus balik dari luar daerah, Senin (17/05/21).

Seperti yang diungkapkan langsung oleh Kapolres muaro jambi AKBP ARDIYANTO, melalui Kasubag Humas AKP Amradi,  operasi ketupat 2021 akan diperpanjang hingga tanggal 24 Mei 2021 mendatang.

”Operasi ketupat kita perpanjang hingga tanggal 24 nanti, mengingat adanya masyarakat yang telah mudik sebelum pemberlakuan penyekatan lebaran” Sebutnya. 

Selain itu, Pihak kepolisian Polres Muaro Jambi akan Fokus pada arus balik masyarakat yang keluar dari kabupaten muaro jambi Menuju Keluar daerah. 

” Khusus Pospam perbatasan diperpanjang, kita akan periksa surat keterangan negatif hasil rapid test orang yang keluar masuk wilayah kabupaten muaro jambi ” tambahnya.

Selain melakukan pemantauan penyekatan pospam perbatasan selama arus balik mudik lebaran, polisi bersama Aparat TNI juga tetap melakukan pengamanan kepada seluruh masyarakat, untuk menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah Kabupaten muaro jambi agar tetap kondusif.

” Meski fokus kita ke penyekatan, apabila masyarakat ada yang butuh bantuan kita akan langsung tanggapi.” tutupnya.

Penulis : Jeki Santoso
Editor    : Septian