Bupati Batanghari Fadhil Arief Hadiri kegiatan Percepatan penyelesaian Batas Daerah di provinsi Jambi

 

Foto : Bupati Batanghari Fadhil Arief saat mengikuti kegiatan percepatan penyelesaian batas daerah di provinsi Jambi


Batanghari - Hadiri kegiatan Percepatan penyelesaian Batas Daerah di provinsi Jambi, Bupati Batanghari Fadhil Arief sebut hal ini penting dalam menentukan langkah dan kebijakan kedepan.

Kegiatan lanjutan tim percepatan penyelesaian penegasan batas daerah yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, dan dihadiri oleh para unsur terkait guna menyelesaikan masalah batas antar daerah dalam provinsi Jambi, pada Rabu (19/05/21).

kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan arahan dari Kementerian dalam negeri melalui tim percepatan penegasan batas daerah. rapat percepatan penyelesaian ini dilakukan terhadap tiga segmen batas daerah, di antaranya yaitu batas antar Kabupaten Batanghari dengan Kabupaten Muaro Jambi, batas Kabupaten Muaro Jambi dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan batas Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Fadhil menyebutkan bahwa pentingnya percepatan dalam pembahasan batas ini sebagai upaya penetapan batas wilayah antar Kabupaten. Sehingga diharapkannya dengan selesainya segera batas ini, memberikan kebijakan dan langkah-langkah kedepan. 

"Adanya batas wilayah membuat kita selaku pemerintah kabupaten bisa mengambil kebijakan, seperti halnya percepatan pencatatan penduduk, dan percepatan perekonomian kita. dengan adanya batas ini diharapkan tidak membuat sengketa antar masyarakat di perbatasan," Sebut Fadhil Arief. (ADV)

Penulis : Jeki Santoso
Editor    : Septian