Kapal KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam, 9 Orang Hilang Di Perairan Kuala Tunggal Jambi

 

Foto : Tim pencarian korban hilang


JAMBIZONE.COM-KUALA TUNGGAL- Akibat Ombak dan cuaca Buruk Kapal KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam di perairan Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat  Provinsi Jambi, dari kejadian ini setidaknya 9 Orang Hilang. Sabtu (22/05/21).


Berdasarkan Laporan Kantor Basarnas Jambi melalui unit siaga SAR Tungkal Ardi (POLAIRUD) mangatakan, pada pukul 12.45 Wib Kapal KM. WICLY JAYA SAKTI dengan penumpang 27 orang Pecah dan tenggelam tertekanq Ombak di sekitar perairan Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat Jambi.

"Mendapat informasi tersebut, pada pukul 13.05 WIB dengan menggunakan RIB 02 Tungkal Tim dari Kantor SAR Jambi langsung diberangkatkan menuju lokasi guna melaksanakan Ops SAR dengan Koordinat duga 01°4'7.24'' S - 104°30'12.19''E, Jarak-+ 64 NM, dengan kondisi Cuaca Hujan Ringan  dan Tinggi gelombang  sekitar 1 Meter" sebutnya.

Lalu, pada pukul 06.10 WIB Tim SAR Gabungan KM TB SABANG berhasil mengevakuasi 18 korban dalam keadaan selamat dan langsung di evakuasi menuju Kampung Laut, sedangkan 9 orang lainnya Hilang dan dalam 
Pencarian. 

"KM. WICLY JAYA SAKTI  berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep pada pukul 05.30 WIB 22 Mei 2021. Namun di tengah perjalanan kapal di hantam gelombang hingga mengakibatkan Kapal pecah dan Tenggelam. 9 orang hilang dan 18 Orang dalam keadaan Selamat" tambahnya.

Penulis : Herlambang
Editor    : Jeki