Muarojambi Tidak Lagi Zona Merah Penularan Covid-19, Ini Penjelasan PJ. Sekda Azrin

 

Foto : PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Ir.Azrin 


Muaro Jambi - Seperti yang diketahui sebelumnya kabupaten Muaro Jambi merupakan salah satu wilayah dengan status Zona Merah Covid 19, Namun kini kabupaten Muaro Jambi telah berhasil keluar dari zona merah Penularan Covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Pj.Seretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Ir.Azrin saat diwawancarai pada kegiatan operasi penindakan protokol kesehatan yang dilakukan satgas Covid-19 Kabupaten Muaro Jambi di depan gerbang Citra Raya City Mendalo pada Jum'at (21/5/21).

Dia menyebut, Perusahaan Status Zona dari warna merah ke warna orange penularan Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi ini tidak lepas dari upaya tim gugus tugas covid 19 kabupaten Muaro Jambi yang terus bekerja dengan baik, serta kesadaran masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan saat beraktivitas.

"Kita akan terus berupaya untuk menekankan wilayahnya kabupaten Muaro Jambi berubah ke zona kuning, bahkan hingga menjadi zona hijau kembali. Dengan adanya kegiatan operasi penindakan terhadap masyarakat yang tidak tertib menggunakan protokol kesehatan diharapkan bisa terus menekankan kabupaten Muaro Jambi menjadi zona aman dari Covid-19," sebutnya.

Selain itu, Pemerintah kabupaten Muaro Jambi bersama aparat terkait terus mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol kesehatan, dan akan terus menggalakan operasi yustisi penindakan protokol kesehatan Covid-19 di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

"Pemerintah kabupaten Muaro Jambi bersama tim satgas Covid-19 Kabupaten Muaro Jambi, yakni dari pihak kepolisian, dan BPBD terus mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol kesehatan" tutupnya.

Diketahui Saat ini data Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi pada 21 Mei 2021 secara akumulatif yaitu sebanyak 1.218 orang, dirawat 201, serta yang telah sembuh sebanyak 1.017 orang.

Penulis : Jeki Santoso
Editor    : Septian