Tempat Wisata di Muaro Jambi Tutup, Akibat Status Zona Merah Covid 19

 

Foto : Salah satu tempat wisata Muaro Jambi yang ikut di tutup akibat covid19

Muaro Jambi - Mengahadapi Hari Raya idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi yang tinggal menghitung hari saja. Idul Fitri yang Biasanya kerap dijadikan ajang silahturahmi dan berlibur ke tempat wisata Oleh masyarakat Namun dengan Status Zona Merah Covid 19 di kabupaten Muaro Jambi belum mengalami perubahan, Maka Pemerintah Menutup Tempat Wisata yang ada di kabupaten Muaro Jambi.

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro saat melaksanakan Rapat koordinasi bersama terkait status zona merah di kabupaten Muaro Jambi pada Jum'at 07/05/21 kemarin, untuk menghindari terjadinya penyebaran covid 19 yang makin luas maka tempat wisata yang ada di dalam kabupaten Muaro Jambi di tutup sementara, Sabtu (08/05/21).

"Tempat wisata   seperti Candi Muaro dan  Jambi Paradise yang banyak dikunjungi oleh pengunjung dari kota Jambi,  dimana saat ini kota Jambi merupakan zona merah sehingga untuk keselamatan kita di kabupaten Muaro Jambi maka tempat wisata untuk sementara ditutup menunggu situasi kembali ke zona orange" sampainya.

Sementara itu, untuk tempat perbelanjaan yang merupakan kebutuhan masyarakat masih tetap di buka Namaun harus menjalankan Protokol kesehatan covid 19.

"Untuk tempat perbelanjaan yang sifatnya kebutuhan  masyarakat sehari-hari masih tetap dibuka, tentunya dengan menjalankan Protokol kesehatan  yang ada" tutupnya.

Untuk diketahui, Saat ini pasien positif covid 19 di wilayah kabupaten Muaro jambi ada 227 orang, yang di rawat di Bkd 36, Rumah sakit umum 12 orang, bapelkes 26orang, serta ada juga di Man cendikia dan isolasi mandiri dirumah.

Penulis : Jeki Santoso
Editor    : Septian