Memasuki Musim Tanam, Pemdes Tantan Himbau warga Jaga Ternak agar tidak merusak Tanaman Padi

 

Foto : ilustrasi


Muaro Jambi - Memasuki musim tanam padi tahun 2021, Pemerintah Desa Tantan Kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro Jambi Ajak masyarakat desa nya dan masyarakat desa sekitar untuk Bersama-sama menjaga ternak Sapi, Kerbau, dan kambing agar tidak merusak tanaman Padi, Minggu (13/06/21).

Seperti yang disampaikan Mashur,SPd Kepala Desa Tantan, Dirinya mengajak masyarakat Desa nya dan beberapa desa sekitar untuk menjaga ternak di musim tanam padi, sehingga tidak merusak tanaman padi milik masyarakat di sawah.

"Kita himbau kepada masyarakat Desa Tantan, Kedotan, Pemetang Jering, dan Ratau Majo agar menjaga ternak mereka sehingga tidak berkeliaran dan merusak tanaman padi milik petani" Sampainya.

Foto : Tanaman Padi yang dirusak ternak


Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan bersama antara masyarakat dan petani, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah masyarakat.

"Sebelumnya sudah ada tanam padi milik masyarakat yang dirusak oleh ternak, sehingga untuk menjaga ketertiban dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan maka kami mengajak masyarakat untuk menjaga ternak nya masing-masing" tutupnya. 

Penulis : Jeki
Editor    : Septian