Musdes Sekernan P3A, Pemdes Ajak Petani Lakukan tanam padi serentak

 

Foto : Musdes Sekernan P3A

Muaro Jambi - Pemerintah desa sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi melakukan
Musyawarah Desa P. 3.A ( Petani Pemakai Air), yang di hadiri langsung oleh PPL kecamatan sekernan, dan para anggota kelompok tani yang ada di Desa sekernan. di aula balai desa sekernan, Rabu (23/06/21).

Dihadapan para Petani yang hadir, Alamsyah kepala Desa Sekernan mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan menanam padi secara serentak sesuai petunjuk dari PPL pertanian kecamatan sekernan.

"Benih padi dan obat-obatan Sudah ada disiapkan oleh dinas pertanian bagi para petani melalui kelompok tani, sehingga kedepannya diharapkan para petani bisa melakukan penanaman padi secara serentak" sebutnya.

Selain itu Kepala Desa sekernan mengingatkan kepada petani dan masyarakat yang ada di Desa Sekernan untuk tidak meninggalkan Lahan sawah yang ada di desa sekernan yang begitu luas dan sangat berpotensi untuk kemajuan pertanian padi.

"Setelah ini kelompok tani berkoodinasi dengan PPL pertanian kecamatan Sekernan, dan Gapoktan. lahan sawah payo lebar itu jangan di tinggalkan karena lahan tersebut sangat luas dan memiliki potensi yang besar untuk kemajuan pertanian padi Desa sekernan" tutupnya.

Penulis : Jeki
Editor    : Septian